Jumat, 07 Oktober 2011

Cinta Tanah Air dan Negara


Indonesia tanah air beta

Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa

Reff:
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung dihari tua
Tempat akhir menutup mata

Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya

Reff:
Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenaga bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela ku beri

       Makna dari lagu ini adalah kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga akan Negara sendiri, yang tidak ada bandingannya "Sungguh indah tanah air beta tiada bandingnya di dunia" Indonesia merupakan negara yang indah beraneka ragam suku bangsa, bahasa, adat istiadat serta baju daerahnya.
      "Disana tempat lahir beta" maksudnya kita lahir di negara yang tercinta ini di Negara manapun di dunia ini kita harus selalu ingat bahwa kita adalah orang indonesia. Oleh karena itu, kita harus membela serta mengenalkan Negara Indonesia kepada dunia bahwa Negara kita adalah Negara yang indah, beraneka ragam suku bangsa yang tidak dimiliki negara lainnya. "Tempat akhir menutup mata" di Negara manapun kita tinggal kita selalu ingat dengan Negara kita sendiri, yaitu Indonesia, maka sebab itu kita lahir di Indonesia dan kita mati pula di Indonesia, Negara yang selama ini kita cintai. 
      "Tenagaku bahkan pun jiwaku kepadamu rela ku beri" kita rela membela tanah air kita dan tidak akan memberikan Negara ini pada Negara lain, membela habis-habisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar